Senin, 07 Agustus 2017

Inila

Related image

Banyak sekali hasil kerajinan tangan dari bahan dasar kayu dan barang-barang bekas lainnya. Inspirasi kreatif dalam buat kerajinan tangan memang dapat dibuat dari beragam jenis barang seperti dengan memakai kayu dan barang sisa yang lain. 

Pada tulisan kesempatan ini bermacam kreasi akan mengulas mengenai kreasi unik buat Jam Dinding Dari Kayu. Ini adalah kreasi kami yang beberapa kalinya dalam buat kerajinan tangan berbahan basic dari kayu. Dalam sistem buat kreasi unik ini tidaklah terlalu susah hanya memerlukan kesabaran dan keseriusan dalam pembuatanya. Mengenai bahan yang dipakai dalam buat kreasi hiasan kamar dari barang bekas ini antara lain.

BAHAN DAN ALAT YANG DIGUNAKAN 

  • Kayu Bekas
  • Mesin Jam dinding yang dapat kita beli pada toko jam
  • Gergaji dan pisau cater untuk memotong kayu
  • Lem, kami di sini memakai lem G umum dimaksud lem cina/lem syetan
  • Kertas Pasir untuk memperhalus kayu
  • Cat Plitur
  • Kaca bening/Transparan 

Cara Membuat kerajinan dari kayu bekas :

  1. Untuk langkah awal dalam buat kreasi ini potong kayu sesuai bentuk jam yang ingin di buat lalu dihaluskan dengan meggunakan kertas pasir.
  2. Setelah dihaluskan lalu sambungkan kayu-kayu itu dengan memakai lem G hingga berupa sisi empat seperti pada terlihat gambar di atas.
  3. Setelah itu potong kayu dengan berikan lobang ditengah untuk tempat di lekatkan mesin jam.
  4. Lalu lekatkan mesin jam di bagian belakang kayu yang telah kamu bolongi barusan setelah itu di bagian depan kamu masukan jarum jamnya
  5. Di bagian depan bodi jam gunakan kaca agar terlihat jarum jam.
  6. Bila telah usai lalu haluskan kembali kayu yang telah kamu buat barusan hingga terlihat cantik dan rapi.
  7. Setelah dihaluskan lalu cat dengan memakai cat plitur. 

NB : Dalam buat kreasi ini tidak memakai paku namun memakai lem G atau umum dimaksud lem cina saat menghubungkan kayu. Jadi anjuran saya tempelkan kayu dengan bagus dan rapi agar memperoleh hasil yang memuaskan.

Sekianlah sedikit cara dari kami dalam buat kreasi jam dinding dari kayu mudah-mudahan dapat berguna dan terpacu untuk kamu untuk membuat kreasi kreasi terbaru dari kayu.

0 komentar:

Posting Komentar