Senin, 29 Oktober 2018

Inilah Cara Mencuci Sepatu Converse yang Benar dan Aman



sepatu safety - Sepatu Converse sudah ada semenjak bertahun-tahun waktu lalu. Namun, entahlah kenapa mode sepatu yang termasuk classic ini masih disukai di market. Harga Converse juga dapat disebut tidak semahal sepatu gaul yang lain. Selain itu, langkah bersihkan sepatu kain ini termasuk juga gampang.

Nah, pada tulisan kesempatan ini Bacaterus akan memberikan info sekitar langkah membersihkan Sepatu Converse yang benar serta aman. Langkah tersebut akan tidak mengakibatkan kerusakan sepatu yang paling disayangi Kamu itu. Yuk, langsung cari info serba-serbi membersihkan serta menjaga Sepatu Converse di bawah ini.

Untuk bikin sepatu Kamu tetap tampak bersih, terutamanya untuk sepatu yang berwarna putih, jadi Kamu mesti rajin membersihkan sepatu Kamu. Proses pencucian sepatu sebetulnya begitu gampang, ditambah lagi bila Kamu membersihkan Sepatu Converse yang notabene ialah sepatu memiliki bahan kain.

Di bawah ini ialah tips langkah membersihkan Sepatu Converse dengan manual alias dengan memakai tangan:

  1. Bebaskan tali sepatunya terlebih dulu 
  2. Buat air larutan deterjen dengan mencampurkan 2 cangkir air hangat serta ¼ cangkir deterjen bubuk. Bila menggunakan deterjen cair, Kamu dapat memakai deterjen sekitar ½ tutup botol paket deterjen cair itu 
  3. Celupkan handuk atau kain bersih yang tidak terpakai ke air larutan deterjen. Lalu, gosok semua sisi sepatu Converse Kamu dengan kain itu, termasuk juga sisi dalam sepatu 
  4. Mengambil sikat gigi sisa, lantas pakai untuk menggosok tali sepatu yang telah dilepaskan barusan 
  5. Untuk bersihkan sisi karet bawah sepatu Converse, Kamu dapat memakai kain atau sikat gigi sisa yang telah di celupkan ke air larutan deterjen. Gosok dengan keras sampai nodanya betul-betul hilang 
  6. Basuh handuk atau kain yang digunakan barusan dengan air bersih. Lalu, gosok kain ke semua sisi sepatu untuk menghilangkan residu deterjen 
  7. Jemur sepatu Converse Kamu dibawah cahaya matahari supaya cepat kering. Namun, jika sepatu Kamu berwarna gelap, jadi jauhi terserang cahaya matahari dengan cara langsung supaya warnanya tidak menghilang. 

Tidak pernah membersihkan sepatu di mesin pencuci? Mulai saat ini janganlah takut untuk membersihkan sepatu di mesin pencuci bila sepatu Kamu memiliki bahan kain seperti Converse. Ada banyak trick supaya sepatu Kamu tidak rusak walau dicuci di mesin pencuci, hingga Kamu tidak butuh cemas sepatu yang paling disayangi Kamu jadi rusak.

Kerjakan beberapa langkah langkah membersihkan Sepatu Converse di mesin pencuci di bawah ini supaya Kamu dapat mendapatkan sepatu yang bersih seperti baru:

  1. Bebaskan tali sepatu sebelum dicuci 
  2. Membersihkan sisi bawah sepatu dari tanah, lumpur, atau pasir yang masih tetap melekat lewat cara menggosoknya dengan sikat serta air. Jika sisi bawah sepatu begitu kotor, Kamu bisa memakai sabun colek 
  3. Berikan cairan pembersih noda spesial sepatu atau deterjen cair di semua sisi sepatu 
  4. Lalu, masukan sepatu ke laundry bag atau sarung bantal yang tidak terpakai. Janganlah lupa untuk mengikat kantong yang Kamu pakai supaya sepatu tidak keluar dari kantong 
  5. Masukan kantong berisi sepatu ke mesin pencuci yang telah berisi air bersih serta teruskan dengan mempunyai model pencucian lembut (handwash atau delicate) 
  6. Sesudah siklus pencucian serta pembilasan tuntas, mengeluarkan sepatu dari dalam mesin pencuci untuk dijemur dibawah cahaya matahari

Butuh Kamu ingat jika janganlah membersihkan lebih dari sepasang sepatu pada siklus pencucian yang sama. Perihal ini bisa membuat ke-2 pasang sepatu sama-sama berbenturan serta hasil cucian jadi kurang optimal.

Soda kue ialah bahan yang diketahui ampuh untuk menghilangkan beberapa type noda pada baju, juga demikian dengan cuka. Gabungan ke-2 bahan ini akan membuat sepatu Kamu jadi kembali bersih seperti baru. Bila Kamu tidak mau memakai langkah membersihkan Sepatu Converse yang telah kami beri diatas, jadi Kamu dapat memakai jalan keluar ini.

Berikut beberapa langkah untuk bersihkan Sepatu Converse dengan manfaatkan cuka serta soda kue:

  1. Bebaskan tali sepatu sebelum dicuci sebab sepatu serta talinya akan dicuci dengan terpisah 
  2. Basuh sepatu dibawah kran air yang mengalir 
  3. Bikinlah pasta dari soda kue serta cuka dengan perbandingan 2 : 3. Tidak butuh memberikan air sebab Kamu butuh membuat pasta yang kental untuk bersihkan Sepatu Converse Kamu 
  4. Berikan pasta itu ke semua sisi sepatu, lantas gosok dengan memakai sikat gigi sisa 
  5. Setelah itu, masukan sepatu ke mesin pencuci. Di sini, Kamu ikut diperbolehkan untuk memakai laundry bag atau sarung bantal 
  6. Isi mesin pencuci dengan air serta imbuhkan dikit deterjen cair 
  7. Lakukan siklus pencucian lembut, lantas sesudah siklus pencucian tuntas, Kamu dapat meneruskan ke siklus pembilasan 
  8. Angkat sepatu dari mesin pencuci untuk dijemur dalam tempat yang berangin 

Langkah yang satu ini begitu efisien untuk kembalikan warna putih cerah sepatu Converse yang menguning atau membuat sepatu supaya jadi hitam kembali (bila sepatu Kamu berwarna hitam).

Ada cara-cara yang dapat Kamu pakai untuk menghilangkan noda lecet di sepatu yang paling disayangi Kamu. Berikut beberapa bahan yang dapat Kamu gunakan untuk menghilangkan noda lecet pada Sepatu Converse.

Sabun cair pencuci piringSabun cair pencuci piring
Gunakan sabun cair pencuci piring untuk meniadakan noda lecet di sepatu kain. Triknya ialah gosokkan sabun cair pencuci piring ke sisi sepatu yang lecet, lantas pakai sisi lembut pada spons bersihkan piring untuk menggosok noda lecet itu. Sesudah dibasuh, maka terlihat jika noda itu terlihat tersamarkan.

Aseton

Cairan pembersih cat kuku yang dikenal juga dengan nama aseton nyatanya dapat menghilangkan lecet di sepatu Converse Kamu. Cukuplah berikan aseton di bagian sepatu yang lecet, lantas gosok dengan jari. Dalam waktu cepat noda lecet pada sepatu yang paling disayangi Kamu akan hilang.

Pasta gigi pemutih

Seringkali lihat iklan pasta gigi pemutih? Kamu tentu tidak menduga jika pasta gigi pemutih bisa menyamarkan noda lecet di sepatu. Yang butuh Kamu kerjakan ialah memoleskan pasta gigi ke noda lecet, lantas gosok dengan memakai sikat gigi sisa. Sesudah dibasuh, jadi noda lecet itu tidak terlihat kembali pada sepatu Kamu.

Bagaimanakah cara membersihkan Sepatu Converse diatas? Begitu gampang, kan? Nah, sekarang pakai langkah membersihkan ini untuk kembalikan warna cerah sepatu yang sirna. Tak perlu buang uang untuk beli sepatu baru bila Kamu dapat menyulap Sepatu Converse lama Kamu supaya jadi tampak lebih cerah, bersih, serta menarik seperti sepatu yang baru.

0 komentar:

Posting Komentar